Cara Membuat Sinyal Menjadi Putih di Android


Assalamu'alaikum wr. wb.
pada kesempaan malam ini saya akan share tutorial lagi mengenai "Cara Membuat Sinyal Menjadi Putih di Android" saya pengalaman bongkar apk pertama kali edit warna sinyal dan akhirnya saya paham mengenai decompile dan compile apk, sekarang langsung aja ini saya kasih screenshot gan punya ane biar ada bukti nyata  :
Bahan Bahan yang di perlukan :
  1. Phone.apk yang di ambil dari hh anda tempatnya di system/app
  2. Photoshop / image editor lainnya yang penting bisa buat edit
  3. Notepad ++
  4. Android Colour Converter jika belum ada bisa download DISINI
  5. Mengerti tentang Decompile dan Compile apk, jika belum mengeri bisa di pahami DISINI
Tutorial :
  • Decompile Phone.apk
  • Masuk ke direktori /smalli/com/android/phone dan cari "ColorPickerAktivity.smalli"
 
  • Buka dengan notepad ++ (klik kanan >> open with notepad ++) "ColorPickerAktivity.smalli"
  • Cari .line 49 sampai .line 54 ( "-0x75800","-0x5e81e", dst adalah code smali colour yang ada pada colour picker pada pengaturan CDMA/GSM)
 
  • Saya akan coba ganti warna ke 6 pada colour picker / warna abu2 ( .line 54 code "-0x989899") dengan warna putih.
  • Caranya buka aplikasi Android Colour Converter nya, masukan code hex warna putih "FFFFFFFF" kemudian arahkan setfocus/Click pada coloum smalli, kemudian akan muncul code smalli warna putih(-0x1)
  • Balik ke notepad++, kemudian replace code smali warna abu2( .line 54 code "-0x989899") menjadi -0x1 , kemudian simpan.
  • Next buka direktori /phone/res/drawable-hdpi, cari colour_button_6_normal & colour_button_6_pressed, ganti menjadi warna putih pake image editor,(ini gak wajib sebenernya, kalo di lewati juga engga apa" gan.
  • Recompile phone.apk
  • Push and replace ke /system/app
  • Set permision rw-r-r
  • Reboot
  • kemudian masuk ke pengaturan RUIM/SIM
  • Pilih yang yang pojok kiri gan yg terakhit seperti ini :
  • Selesai.
Thanks To :
  • XDA
  • Andromax Community
Sekiandari saya kalo ada kurangnya saya mohon maaf semoga tutorial ini bermanfaat untuk kalia.
Wassalamu'alaikum.

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Ali Maghfur langsung di pesan kotak masuk.

feedburner
2 Komentar untuk "Cara Membuat Sinyal Menjadi Putih di Android"

ngaruh pada ketahanan baterai gak sob.....

engga ngaruh sama sekali gan itu cuman ganti warna aja kug..

Back To Top