Penjualan Laptop Windows 8 Menurun, Intel Ingin Laptop Beralih ke Android OS


Penjualan Laptop Windows 8 Menurun, Intel Ingin Laptop Beralih ke Android OS
Seiring dengan menurunnya penjualan PC dan laptop Windows 8 dan meningkatnya penjualan tablet Android, Intel menginginkan para produsen laptop agar membuat laptop konversi. Maksud dari laptop konversi adalah jika keyboard dilepas maka laptop akan menjadi tablet dengan Android OS, seperti Asus Transformer Pad Infinity.

Menurunnya penjualan PC pada kuartal pertama tahun ini adalah rekor terburuk dalam sejarah penjualan PC. Kegagalan penjualan PC ini sekaligus membuktikan gagalnya Windows 8. Penurunan penjualan PC telah mengakibatkan keuntungan Intel menurun sebesar 25 persen pada kuartal pertama tahun ini. Oleh sebab itu, Intel berencana menanamkan uang lebih banyak untuk laptop konversi Android.

Lalu apakah Android mampu menggantikan Windows di beberapa titik? Nampaknya hal tersebut tidak akan mudah, tapi Intel tidak ingin mendesak para produsen laptop untuk melakukan konversi ke Android OS.

Lenovo dilaporkan akan menjadi yang pertama meluncurkan laptop dengan Android OS, Yoga 11 inci, pada bulan Mei 2013. Selanjutnya baru diikuti HP, Toshiba, Acer dan Asus, yang akan rilis pada kuartal ketiga. Soal harga, Intel memperkirakan harga laptop konversi akan dibanderol sekitar $500.
gopego.com
Tag : Berita Gadget
Share :

Berlangganan : Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Ali Maghfur langsung di pesan kotak masuk.

feedburner
3 Komentar untuk "Penjualan Laptop Windows 8 Menurun, Intel Ingin Laptop Beralih ke Android OS"

kalau untuk urusan blog, office,..saya lebih memilih windows.

bener bang lebih mudah windows..

Back To Top